Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta

Minggu, 29 Desember 2019 - 06:25 WIB
Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta
Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta
A A A
IBU kota Jakarta sejauh ini masih menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang menyukai petualangan ke tempat-tempat baru. Namun kalau kita bisa lebih jeli, sebenarnya ada banyak spot-spot traveling yang bisa menyalurkan dahaga Anda terkait aktivitas plesiran. Berikut 10 destinasi memesona yang bisa disambangi di sekitar Ibu Kota.

1. Macan Eco Resort, Pulau Seribu

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Macan Eco Resort adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang suka snorkeling. Pemandangan bawah lautnya sangat indah dengan aneka terumbu karang berwarna-warni dan ikan-ikan kecil, Karang, dan ikan-ikan yang mudah dilihat dari permukaan laut karena airnya sangat jernih dan pemandangan di pulau itu juga indah.

Wisatawan dapat duduk di kursi kayu sambil menikmati hamparan pasir putih menyatu dengan lautan biru. Pulau Macan dapat dicapai dalam waktu sekitar 2 jam dengan kapal dari dermaga Marina di Jakarta Utara.

2. Pantai Carita dan Anyer, Banten

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Pantai Carita dan Anyer adalah dua tujuan utama di Banten, sebuah provinsi dekat Jakarta. Pantai-pantai ini adalah hamparan dengan pasir putih lembut dan air laut biru. Anda dapat bermain pasir, berenang, dan bahkan melakukan olahraga pantai, seperti berselancar dengan ombaknya yang tinggi.

Snorkeling juga bisa dilakukan di tempat-tempat ini meskipun pemandangannya tidak sebagus di Pulau Seribu. Wisatawan dapat naik mobil selama sekitar 3 jam perjalanan untuk mencapai pantai-pantai ini.

3. Kebun Raya, Bogor

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Jakarta terletak berdekatan dengan kota bercuaca sejuk, Bogor. Bogor memiliki taman kota sangat besar yakni Kebun Raya Bogor. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Kebun Raya Bogor. Setiap tahun kebun yang telah ada sejak era colonial ini dikembangkan dengan lebih banyak koleksi dan daya tarik wisata.

Pada akhir 2017, tempat terbaru yang dapat Anda kunjungi adalah rumah masa depan. Wisatawan dapat melihat siklus air alami dan teknologi penggunaan alami terbaru di dunia.Taman buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 setiap hari.

4. Kebun Binatang Taman Safari, Puncak

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Taman Safari Indonesia adalah salah satu pelopor objek wisata alam Indonesia. Didirikan pada 1980 di area perkebunan teh Cisarua, taman seluas 50 hektare (ha) ini adalah Taman Safari pertama di Indonesia.

Sekarang, Taman Safari Indonesia telah berkembang hingga mencapai 168 ha dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan pendidikan. Jika Anda menginap di hotel Safari Lodge, Anda dapat mengikuti tur baik siang hari maupun malam hari.

5. Teluk Kiluan, Lampung

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Menyeberang ke Pulau Sumatera, Anda dapat mengunjungi Teluk Kiluan yang terkenal dengan lumba-lumbanya. Lokasi ini berjarak sekitar 80 km dari Kota Bandar Lampung dengan perjalanan darat dalam waktu 3 hingga 4 jam.

Meskipun perjalanan ini cukup melelahkan, tetapi hal itu akan terbayar lunas jika sudah tiba Teluk Kiluan. Di sana Anda dapat melihat lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang yang saling mengejar dan berlompatan.

Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba ini adalah April hingga September, selama musim kemarau. Selain lumba-lumba, Anda juga akan dihibur oleh suasana alam dan pemandangan air yang luar biasa.

Perairan dengan gradasi pirus, air jernih, dan keberadaan terumbu karang dan ikan laut lainnya menambah keindahan. Selain itu, ada juga laguna air asin bernama Laguna Gayau.
6. Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Anda termasuk orang menyukai atraksi kota? Jika iya datanglah ke Purwakarta, Jawa Barat dengan menyambangi Taman Sri Baduga. Taman Sri Baduga adalah taman dengan air mancur dilengkapi dengan efek cahaya yang telah menjadi ikon Purwakarta.

Di dekat air mancur, terbentang sebuah danau bernama Situ Beleud dengan luas 4 hektare. Anda harus datang pada hari Sabtu dan Minggu malam untuk menyaksikan efek cahaya air mancur paling keren di Indonesia ini.

7. Gunung Padang, Cianjur

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Ini adalah tempat bagi mereka yang menyukai peninggalan kuno. Gunung Padang terkenal dengan situs megalitiknya, yang diperkirakan oleh para arkeolog berasal dari sekitar 7.800 dan 5.500 SM atau lebih tua dari usia Piramida Mesir.

Situs ini diperkirakan sekitar 9 kali lebih besar dari Candi Borobudur. Situs Gunung Padang memiliki beberapa tingkatan dengan pemandangan berbeda. Batu-batu besar yang tersebar di lanskap mendominasi tempat ini. Anda dapat mengunjungi situs Gunung Padang dari pukul 07.00-17.00 WIB. Ada sejumlah peraturan yang harus dipatuhi, seperti dilarang membuang sampah dan makanan apa pun di area inti.

8. Geopark Ciletuh, Sukabumi

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Sukabumi di Jawa Barat memiliki ikon wisata baru yang telah diakui dunia, bernama Geopark Ciletuh. Area seluas 126.100 hektare ini menawarkan keindahan alam, seperti air terjun, bukit, pantai, ladang, dan pemandangan memesona lainnya.

Geopark membentang di delapan kecamatan, dari Cisolok (Pantai Cimaja) ke Ujunggenteng (Ciemas). Salah satu pintu masuk paling favorit adalah dari Ciemas. Dari Jakarta, Anda dapat naik transportasi umum, dari kereta, minibus kemudian dilanjut ojek. Waktu perjalanan dari Jakarta adalah sekitar empat hingga enam jam, tergantung pada kondisi kendaraan dan jalan.

9. Kamojang Ecopark, Garut

Lokasi Liburan Menakjubkan di Sekitar Jakarta


Ini adalah tempat wisata yang terletak di hutan pinus Kamojang di perbatasan antara Garut dan Bandung. Kamojang Ecopark memiliki area luas di mana Anda dapat mengendarai all-terrain vehicle (ATVs), berayun dengan flying fox dan melakukan kegiatan petualangan lain. Selain itu, daya tarik di tempat wisata ini adalah kawasan hutan pinus yang masih asri, dan juga area tebing tempat Anda bisa berfoto dengan pemandangan alam memukau.

Sumber: www.indonesia.travel
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)